Penulis : Terbitan Babel

 

Bangka Barat,  terbitanbabel.com – Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan FGD (Focus Group Discussion) dengan tema Tantangan Pesta Demokrasi di tengah Pandemi, Strategi dan Solusi yang menjadi bahan diskusi tersebut, Kamis, 23/07/2020.

Acara tersebut dihadiri Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK,Ketua KPU Bangka Barat Pardi, S.Si, Ketua Bawaslu Bangka Barat Rio Febri Pahlevi, S.H, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat dr. Hendra, Akademisi FISIP UBB Sandi Pratama, S.Ip., M.Si, Dandim 0431/BB Letkol Agung W Perkasa S.OS.,para Camat dan Kades se kabupaten Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK dalam rapat FGD menyatakan, pihaknya akan meningkatkan pelaksanaan patroli siber.

Kapolres menerangkan, Patroli Siber sengaja digelar oleh pihaknya guna mengantisipasi adanya kejahatan dan kecurangan di media sosial menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bangka Barat ini.

“Melalui Patroli Siber ini tim kami dan juga di bantu Polda babel untuk mencegah penyebaran informasi yang bisa saja mengganggu keamanan dan stabilitas di tengah masyarakat,” ujar Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK

Kapolres juga menyebutkan akan melakukan penindakan jika ditemukan pengguna media sosial yang menyalahgunakan dengan menyebarkan informasi palsu alias hoax terkait pilkada.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK turut mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Barat untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi dalam ajang Pilkada di tahun 2020 ini.

( R.v )