Penulis : Terbitan Babel

 

Toboali, terbitanbabel.com – Kabupaten Bangka Tengah kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan, setelah untuk ke Enam kalinya secara berturut-turut Khalifah Bangka Tengah menjadi juara umum, pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits XI, Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022, yang diselenggarakan di Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (18/11) malam.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ST, mengatakan, Dirinya merasa bangga dan mengucap syukur dengan raihan prestasi yang ditorehkan oleh para Khalifah Bangka Tengah, yang mampu mempertahankan gelar juara selama 6 kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT dan kerja keras serta perjuangan para Khalifah, Official dan Guru pembimbing, sehingga Bangka Tengah mampu mempertahankan gelar juara untuk yang ke 6 kalinya, tentu saja kami sangat bangga dengan pencapaian yang luar biasa ini, karena untuk mempertahankan gelar juara bukanlah perkara mudah, namun butuh usaha serta perjuangan, dan ini sudah di buktikan oleh mereka,” ujarnya, Minggu (20/11) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Algafry, Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits ini, bukan hanya untuk meningkatkan seni membaca Al-Qur’an saja, namun juga sebagai sarana syiar dakwah Islam.

“MTQH sebagai sarana untuk mensyiarkan dakwah Islam, dan menjadi legacy bagi saya untuk mewujudkan Kabupaten Bangka Tengah berdasarkan pada iman dan taqwa, dan ini juga menjadi salah satu indikator keberhasilan pendidikan Al-Qur’an,” terangnya.

Masih kata Bupati Algafry, ia juga mengucapkan selamat dan berterimakasih kepada para Kafilah Bangka Tengah, yang telah mengharumkan nama Bangka Tengah di MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

“Terima kasih sudah membawa dan mengharumkan Bangka Tengah, semoga prestasi ini bisa terus di pertahankan pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.(adv)