Penulis : Terbitan Babel

 

Pangkalanbaru, terbitanbabel.com – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar Sosialisasi dan Peluncuran Perdana Aplikasi SIPADAT (Sistem Pelayanan Pajak Daerah Terpadu) dan SILARON (Sistem Laporan Retribusi Online). Bertempat di Novotel Bangka, Kecamatan Pangakalanbaru, pada Selasa (13/7/2021).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST mengatakan bahwa aplikasi ini dilaunching dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak guna mengoptimalkan daerah, khususnya sektor pajak dan restribusi daerah.

“Alhamdulilah hari ini kita telah melaunching aplikasi SIPADAT dan SILARON dengan tujuan untuk memudahkan para wajib pajak di dalam melaksanakan kewajibannya,” ujar Algafry

Algafry mengungkapkan jika dilihat dari sisi pelaksana pengelola perpajakan dan restribusi daerah juga terdapat beberapa hal yang menjadi sangat mudah, yakni
Pelaporan yang cepat tepat dan akuntabel dan Sistem yang terintegrasi dengan beberapa Stakeholders yang terkait.

“Sehingga peran aplikasi ini sangat diperlukan dalam proses pengelolaan pajak dan restribusi daerah,” Ungkapnya

Ia juga akan terus melakukan evaluasi terhadap alikasi ini untuk melihat ada tidaknya perubahan yang terjadi, terutama dalam hal peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Bangka Tengah.

“Aplikasi ini salah satu upaya bersama dalam meningkatkan realisasi PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Bangka Tengah, khususnya di sektor pajak dan restribusi daerah,” tegasnya Algafry.

Ia berharap aplikasi SIPADAT dan SILARON ini dapat berdampak positif kepada masyarakat, sehingga bisa taat dan tepat waktu dalam pembayaran pajak.

“Harapan saya ini akan ada dampaknya dan masyarakat dapat melaksanakan kewajibannya, serta mudah-mudahan kita semua dapat bersinergi dan bersatu padu dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah sesuai dengan beban tugas dan kewenangannya masing-masing,” Pungkasnya (Adv)