Penulis : Terbitan Babel

Pangkalpinang, terbitanbabel.com  – Pendaftaran calon ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bangka Belitung telah resmi ditutup oleh panitia pelaksana, Rabu (12/05/2022) pukul 12.00 Wib.

Hingga hari terakhir pendaftaran calon ketua MPW, hanya satu orang yang mendaftarkan diri. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Steering Committee (SC) Muswil V Pemuda Pancasila Bangka Belitung Demi Selamet.

“Hingga pendaftaran ditutup, yang mendaftar cuma Satu orang calon yaitu Yamowa’a Harefa,” ungkap Demi di Posko pendaftaran, Rabu sore

Dijelaskan Demi, bahwa proses pendaftaran calon ketua sudah melalui tahapan dan sudah memenuhi persyaratan sesuai peraturan organisasi.

“Semua persyaratan dari Yamoa sudah lengkap dan telah kami verifikasi semua, sah dan valid sesuai peraturan organisasi,” jelasnya

Secara pribadi, Demi menilai bahwa sosok Yamowa’a Harefa saat ini merupakan kader terbaik Pemuda Pancasila Bangka Belitung sehingga hampir mayoritas pemilik suara memberikan dukungan kepada Yamoa untuk memimpin Pemuda Pancasila Provinsi Bangka Belitung.

“Saudara Yamoa sudah mendapat dukungan dari 6 pemilik suara dari 9 pemilik suara pada Muswil V ini dan mungkin hal itu juga menjadi alasan calon lain tidak mendaftarkan diri karena syarat untuk calon ketua adalah mendapat 30 persen dukungan pemilik suara,”sebut Demi.

Pada Muswil V MPW Pemuda Pancasila Babel yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Mei 2022 di Soll Marina Hotel, penetapan ketua akan dilaksanakan secara aklamasi karena hanya memiliki satu calon saja.

Selain pelaksanaan Muswil V MPW Pemuda Pancasila Babel, pada kesempatan ini juga akan dilaksanakan Muswil II Pengurus Wilayah Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Provinsi Bangka Belitung.