Penulis : Terbitan Babel

 

Pangkalpinang, terbitanbabel.com – Primaya Hospital kini hadir di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima di berbagai wilayah di Indonesia.

Berdasarkan data Profil Kesehatan Indonesia 2019 dari Kementerian Kesehatan, jumlah bed (kasur rawat inap) di Bangka Belitung adalah 1,38 per 1000 penduduk dimana angka tersebut sudah memenuhi standar WHO namun masih berada di bawah rasio negara-negara anggota OECD (Organization for Economic Co-Operation and Development).

“Untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan di Bangka Belitung, khususnya di Pangkal Pinang, Primaya Hospital Group bekerja sama dengan Yayasan Bhakti Wara untuk mengelola dan mengembangkan Primaya Hospital Bhakti Wara dengan melengkapi berbagai pelayanan medis untuk masyarakat Pangkal Pinang,” ujar Leona A. Karnali, Chief Operating Officer Primaya Hospital Group, Kamis (05/08/2021)

Saat ini Primaya Hospital Bhakti Wara telah menjadi rumah sakit tipe C yang memiliki 100 bed rawat inap, ICU, NICU, CT Scan 128 slices, hemodialisa (dalam proses), dan berbagai teknologi kesehatan lainnya.

Selain itu, Primaya Hospital Bhakti Wara telah menambah jumlah tenaga dokter spesialis yang kompeten dan berpengalaman, menambah jam praktek dokter, serta menambah fasilitas kesehatan lainnya.

Primaya Hospital Bhakti Wara melakukan pemisahan alur bagi pasien infeksius dan non infeksius. Seluruh pasien yang terindikasi Covid-19 akan diarahkan ke ruangan khusus bernama Fever Clinic dan tidak dapat masuk ke area gedung rumah sakit. Selain itu, Primaya Hospital Bhakti Wara memiliki ruang rawat inap isolasi Covid-19 yang terpisah dengan ruang rawat inap lainnya.

“Kami berkomitmen menerapkan pelayanan kesehatan yang profesional dan berstandar internasional dengan penuh kepedulian. Selain terakreditasi KARS, Primaya Hospital Group juga memiliki akreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI) dengan selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan pasien,” ujar Leona A. Karnali.

Sementara itu, dr. Agus Marvianto, Direktur Primaya Hospital Bhakti Wara menjelaskan bahwa Primaya Hospital Bhakti Wara telah memiliki layanan unggulan antara lain
Pusat Layanan Ibu dan Anak yang memberikan pelayanan yang terintegrasi dalam tata laksana pasien kebidanan dan kandungan. Primaya Hospital Bhakti Wara memiliki Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi yang kompeten dan profesional di bidangnya. Layanan yang diberikan terdiri atas konsultasi, kontrol kehamilan, tindakan operasi, hingga terapi.

Kemudian layanan unggulan lainnya adalah Pusat Layanan Trauma yang memberikan pelayanan komprehensif dalam tata laksana pasien dengan keadaan darurat yang disebabkan oleh cedera ataupun trauma. Pusat Layanan Trauma ini didukung oleh Dokter Spesialis Bedah dan Non-Bedah yang berpengalaman di bidang trauma serta dilayani oleh perawat yang terampil dan kompeten di bidangnya.

“Anda dapat membuat janji bersama dokter kami melalui WhatsApp di nomor 081197208888 atau melalui website www.primayahospital.com. Bagi Anda yang memerlukan layanan emergency 24 jam dapat langsung menghubungi (0717) 424747 dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center (0717) 422605,” ujar dr. Agus Marvianto.

Saat ini sudah terdapat 12 cabang Primaya Hospital yang terletak di Jakarta, Tangerang, Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Karawang, Makassar, Palangkaraya, Sorowako, Sukabumi, Pasar Kemis dan Pangkalpinang.

(*)