Penulis : Terbitan Babel

 

Bangka Barat terbitanbabel.com –
Nasib malang dialami oleh Sugionto, warga Desa Telak ini tewas di tempat usai terlibat kecelakaan antara sepeda motor yang dikendarainya dengan sepeda motor lain yang berjalan satu arah dengannya di jalan raya Desa Telak Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, Sabtu 15/05/2021.

Kecelakaan yang berujung maut ini menurut Kasat Lantas Polres Bangka Barat disebabkan oleh kurangnya kewaspadaan saat korban berkendara, sebelum kejadian sepeda motor yang dikendarai korban berjalan beriringan dengan sepeda motor lainnya dari arah Parittiga menuju ke desa Telak, saat tiba didepan rumahnya di desa telak, Sugionto langsung saja berbelok ke rumahnya di sebelah kanan jalan tanpa membrikan tanda atau lampu sing sebelah kanan, sehingga sepeda motor lainnya yang melaju beriringan denganya tidak mengetahui jikalau korban hendak berbelok, secara spontan sepeda motor Sugionto tertabrak oleh sepeda motor yang melaju di belakangnya tersebut.

Kasat Lantas Iptu R.T. A. Sianturi, Seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K menjelaskan kecelakaan yang terjadi di jalan raya desa telak pada hari Sabtu tanggal 15 Mei 2021 sekira pukul  04.00 WIB tersebut melibatkan dua unit kendaraan, yaitu Sepeda Motor Yamaha Vega R yang di kendarai saudara Sugianto dengan Sepeda motor Yamaha Fiz R yang di kendarai oleh saudara Khairin berboncengan dengan saudara Ridwan.

“Kecelakaan bermula saat kedua kendaraan beriringan melintas dari arah Parittiga menuju Desa Telak, setiba di depan rumahnya di desa telak Sugianto langsung saja berbelok ke kanan jalan tanpa memberi tanda atau lampu sign sebelah kanan, Kemudian dari arah belakang melintas motor Fiz R yang di kendarai Khairin, oleh karena tanpa ada tanda hendak berbelok maka motor Fiz R itu pun menabrak motor yang di kendarai korban. Atas kejadian tersebut Sugianto meninggal dunia di TKP” Ujar Kasat Lantas

Pasca kejadian, Unit Lakalantas Polres Bangka Barat langsung mendatangi TKP dan melakukan Olah TKP.

Kasat lantas meminta kepada pengendara agar berhati-hati dalam berkendara karena kekurang hati-hatian tidak saja membahayakan nyawa sendiri melainkan nyawa pengguna jalan lain.

“Kalau lagi berkendara coba diingat orang-orang tersayang, keluarga, ingat anak dan istri di rumah menunggu kita pulang dengan selamat dan sehat,” kata Kasat Lantas

Kasat lantas juga mengingatkan pengendara untuk mengutamakan keselamatan dengan memakai helm dan kelengkapan kendaraan lainya.

{ R.V }