Penulis : Terbitan Babel

 

Pangkalpinang, terbitanbabel.com – Peduli Covid-19, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Prov Kepulauan Bangka Belitung bagi-bagi masker gratis di empat lokasi yang berbeda.

Ketua DPD PBB Prov Kepulauan Bangka Belitung, Nikolas A Rumapea, Kamis (15/4) menyebutkan pembagian masker gratis di laksanakan di perempatan lampu merah Ramayana, perempatan lampu merah Air Itam, Jalan Mesjid Hamid seputaran pasar pagi dan perempatan Jalan Mentok.

Dikatakan, seribuan masker tersebut diberikan kepada warga yang melintasi serta pedagang ta’jil yang berada di empat lokasi .

Nikolas mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Pemuda Batak Bersatu kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
Selain membagikan masker, PBB juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) bagi warga dan pedagang ta’jil.

” Pembagian masker serta melakukan sosialisasi guna mengedukasi warga, supaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai Covid- 19,” ujarnya.

Nikolas menuturkan, PBB juga mengedukasi masyarakat dalam menghadapi kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19, kiat usaha dan berbagai strategi yang harus dilakukan agar masyarakat mampu bertahan di tengah pandemi. “Dengan cara seperti ini, kita ingin memotivasi masyarakat lewat bakti sosial, dengan harapan, warga akan patuh aturan protokol kesehatan,” tutur Nikolas.

Sementara itu, Sekretaris DPD PBB Prov Kepulauan Bangka Belitung, Tubuan Gultom mengatakan sebelum melaksanakan kegiatan sosial bagi-bagi masker, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.
“Tentunya dengan syarat dan wajib melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta protokol kesehatan covid-19 yang berlaku,” sebut Gultom. (rel)