TNI Polri Bersama DPC PBB Bangka Lakukan Pengamanan Ibadah Paskah

  • Whatsapp

Sungailiat, terbitanbabel.com – Ibadah Jumat Agung di sejumlah gereja Kabupaten Bangka,Jumat (2/4/2021) berlangsung lancar. DPC PBB (Pemuda Batak Bersatu) Bangka beserta sejumlah personil gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan dan sterilisasi sebelum ibadah misa Jumat Agung yang merupakan pekan suci Paskah.

Ketua DPC PBB Bangka, Sudarman Gultom mengatakan pihaknya melakukan pengamanan sejumlah gereja di Kabupaten Bangka untuk mengantisipasi aksi teror, menyusul adanya serangkaian aksi teror yang terjadi sepekan terakhir di Gereja Katedral Makasar dan Mabes Polri.

Bacaan Lainnya

“Intinya Pemuda Batak Bersatu siap melakukan pengamanan sejumlah gereja di Kabupaten Bangka.Tentunya berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri sehingga tidak terkesan berjalan sendiri- sendiri,” ujar Sudarman.

Kapolres Bangka AKBP Widi Hermawan saat meninjau sejumlah gereja mengatakan kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberi rasa aman tenang tentram dan hikmad bagi para jemaat umat kristiani dalam menjalankan ibadah Jumat Agung di gereja gereja

Ia menjelaskan, sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya terlebih dahulu melakukan sterilisasi gereja sebagai antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Tujuannya tentu saja memberi rasa aman dan nyaman kepada para jemaat yang melakukan ibadah di gereja,” ungkapnya.

Dari sisi keamanan Kapolres menyebutkan sudah ada petugas yang melakukan pengamanan penuh dan meminta semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19

Sementara itu, Penasehat DPC PBB Bangka Kompol (Purn) R. Simanjuntak mengatakan “Kalaupun kita tidak ikut ibadah dalam perayaan misa Jumat Agung kali ini,ingatlah pelayanan itu lebih dari ibadah dan itu harus kita yakini. Memberikan rasa nyaman,
memberikan rasa tertib kepada orang lain itu adalah pelayanan,” ungkapnya saat apel pagi DPC PBB Bangka di Gereja HKBP Sungailiat.

Sebagai organisasi baru Simanjuntak berharap kehadiran Pemuda Batak Bersatu harus benar-benar bisa dirasakan
masyarakat sekitar dan hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman

“Kekompakan harus tetap dijalin, rasa sepenanggungan, senasib itu harus kita tunjukkan satu sama lain. Jadi laksanakan tugas pengamanan ibadah misa Jumat Agung di sejumlah gereja dengan tulus dan ikhlas,” tegas Simanjuntak.

(Budiman Siregar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *