Sesuai Instruksi Pemerintah Pusat Pemdes Ranggi Asam Salurkan BLT Dana Desa

  • Whatsapp

 

Bangka Barat, terbitanbabel.com –– Sesuai instruksi pemerintah pusat tentang realisasi Dana Desa (DD), Pemdes Desa Ranggi Assam salurkan BLT DD, Kamis 01/04/2021.

Bacaan Lainnya

Penyaluran sekaligus sosialisasi BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) bulan pertama di tahun 2021 ini berlangsung di Balai Desa Ranggi Assam Kecamatan Jebus Kabupaten Bangka Barat.

Kepala Desa Ranggi Assam, Nur’in menyampaikan semejak pandemi covid 19 melanda tanah air, hampir seluruh pelosok di negeri ini terkena dampaknya termasuk Desa Ranggi Assam, seirama dengan kebijakan Pemerintah pusat, Pemdes juga berupaya mengurangi dampak tersebut bagi warganya, diantaranya penyaluran beberapa jenis bantuan, misalnya BLT DD dan Bansos.

“Allhadulillah hari ini kita mensosialisasikan dan menyalurkan BLT DD bulan pertama di tahun 2021 ini. Sebanyak 80 KK yang tercatat sebagai penerima sudah dapat mengunakan dana tersebut melalui tarik tunai di Bank, karena dana BLT kita trensfer “, kata Nur’in

Kades juga mengungkapkan upaya Pemdes dalam menyalurkan bantun terhadap warga yang terdampak pandemi ini sejak awal 2020 lalu sudah maksimal, sebanyak 95 persen warga ranggi sudah mendapat bantuan yang di salurkan pihaknya.

“Alhamdulillah sebanyak 95 persen warga sudah mendapat bantuan. Lima persen yang tidak mendapat bantuan yaitu orang kaya, perangkat desa, BPD, PNS, anggota TNI dan Polri”, ungap Kades.

Nur’in juga mengatakan pihaknya bersama BPD sudah berusaha se maksimal mungkin untuk pemerataan bagi warganya, beliau juga mengimbau bagi warga yang belum mendapat bantuan supaya bersabar mengingat kemampuan keuangan desa terbatas, selain itu warganya juga di himbau supaya senantiasa menerapkan protokol.kesehatan 3 M.

“Selain itu kami juga menghimbau agar warga mendukung program pemerintah terkait pendataan pada bulan April sampai Mei 2021, warga di minta memberikan data yang sebenar benarnya karena manafaat data tersebut untuk warga itu sendiri”, lanjutnya.

Nur’in menginginkan agar warganya senantiasa berdo’a pada Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari virus corona dan ikhtiar untuk mencegah serta menanganinya dengan protokol kesehatan.

( R.V )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *