Penulis : Terbitan Babel

 

Belinyu,Terbitanbabel.com –
Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC PBB) Belinyu Rico Sihite didampingi Budiman Siregar selaku Kabid Pers dan Publikasi PAC PBB Belinyu menyambangi Polsek Belinyu, Rabu (31/3/2021) pukul 15.00 Wib.

Kehadiran PAC PBB ini diterima oleh Kapolsek Belinyu Kompol Noval di kantornya.

Rico Sihite menyampaikan bahwa kehadiran mereka ke Polsek Belinyu adalah untuk bersinergi dengan terkait pengamanan ibadah perayaan Paskah di Kecamatan Belinyu.

Karena ada imbauan dari Dewan Pimpinan Pusat PBB agar setiap anggota PBB berperan serta untuk melakukan pengamanan di daerah masing-masing.

“Kami PAC PBB Belinyu melakukan koordinasi dengan Kapolsek Belinyu.
Dan kami pun sudah berkoordinasi dengan pihak pengurus gereja yang ada di Belinyu,”ucwp Rico

Rico juga mengharapkan selaku ormas, kedepannya dapat dilibatkan Polsek Belinyu jika diperlukan untuk kegiatan sebagaimana ormas lainnya, sembari menyerahkan kelengkapan berkas anggaran dasar anggaran rumah tangga serta struktur Kepengurusan PAC PBB Belinyu kepada Kapolsek Belinyu.

Kapolsek Belinyu Kompol Noval seizin Kapolres Bangka AKBP WIDI Hariawan sangat mengapresiasi kehadiran PAC PBB Belinyu yang ingin bersinergi untuk melakukan pengamanan ibadah perayaan paskah,

“Kami pihak kepolisian sangat mengharapkan seluruh unsur masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.
Terkait pengamanan ibadah perayaan paskah sesuai instruksi pak Kapolres Bangka AKBP WIDI Hariawan, kita akan menyiapkan rencana pengamanan dengan tiga pola, yaitu prehentif,preventif, dan revresif.

Noval juga berharap agar ibadah perayaan paskah nanti dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Kami menghimbau kepada seluruh umat kristiani agar melaksanakan kegiatan ibadah perayaan paskah dengan tenang tidak perlu takut, dan tetap mengikuti protokol kesehatan , dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta mencuci tangan, tutupnya.

Reporter :Budiman Siregar/Mahmud.