Penulis : Terbitan Babel

 

Pangkalpinang, terbitanbabel.com – Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pangkalpinang, Fauzi Trisana SE.MBA menyerahkan bantuan kepada atlet Taekwondo berprestasi.

Bantuan tersebut diserahkan Fauzi disela sela Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diselenggarakan di GOR Depati Bahrein Pangkalpinang, Minggu (07/03/2021)

Bantuan tersebut berupa uang pendaftaran untuk atlet yang akan mengikuti kejuaraan Provinsi antar Club Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang nantinya akan digelar pada tanggal 12-14 Maret 2021 di GOR Sahabudin.

“Pada kesempatan ini kita memberikan bantuan berupa uang pendaftaran kepada atlet binaan Pengkot TI Kota Pangkalpinang yang akan ikut serta pada kejuaraan Piala Gubernur pada Maret mendatang. Masing-masing club yang menerima itu adalah Club TAKTIC, Club CTTC dan Club FTPC,” kata Fauzi.

Fauzi menyampaikan, bahwa bantuan tersebut merupakan komitmen dari pengurus yang selalu mensuport kegiatan club-club Taekwondo binaan Pengkot TI Kota Pangkalpinang.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban club walaupun tidak seberapa, yang pasti sebagai pengurus kami berusaha memberikan semangat buat kawan-kawan pengurus dan pelatih (sabeum) yang ada di masing-masing club,” ungkapnya.

Untuk itu kata Fauzi, tetaplah selalu semangat dalam meningkatkan dan membangun untuk mencetak atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung,” sambungnya.

Menurut Fauzi, Taekwondo Pangkalpinang menjadi salah satu barometer dalam perkembangan Taekwondo khususnya di Bangka Belitung.

“Kondisi pandemi Covid-19 ini juga sangat membantu Pengkot TI Kota Pangkalpinang
dalam mengembangkan Taekwondo dikarenakan keterbatasan dalam melakukan latihan rutin, UKT maupun event kejuaraan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Fauzi mengucapkan terimakasih terutama kepada Sabeum Nim IPTU Husni Afriansyah sebagai pendiri dan Ketua Club CTTC, Sabeum Nim Dimas sebagai pendiri dan Ketua Club FTPC serta Pelatih Utama TAKTIC, Sabeum Robby Hermansyah, SE yang telah bersama-sama dalam mengembangkan dan memajukan Taekwondo di Kota Pangkalpinang,” tutupnya.