Ikuti Vaksin Tahap II, Bang Ayi : Jangan Takut Divaksin

  • Whatsapp

 

Koba, terbitanbabel.com – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST bersama pelayan publik lainnya hari ini menerima vaksin tahap II gelombang I di Gedung Serbaguna (GSG) Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis (4/3/21).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di bangka tengah ini atau yang akrab disapa Bang Ayi mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi pemerintah pusat dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Bangka Tengah.

” jangan takut di vaksin karena aman dan halal, mari kita sukseskan program vaksin ini sehingga terciptanya imun tubuh yang kuat, ” ajak Bang Ayi, Kamis (4/3/21).

” seluruh pejabat publik harus bersedia divaksin, sebagai panutan dan acuan masyarakat khususnya dalam memberikan informasi tentang Covid-19,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zulyan Junaidi mengatakan ada empat tahap yang harus dilakukan dalam mengikuti proses Vaksinasi.

” Pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin, dan observasi. Nantinya setelah selesai kita tunggu kurang lebih 30 menit untuk melihat gejala KIPI (Kejadian Ikut Pasca Imunisasi), jika ada yang mengalami gejala akan kami bawa ke ruangan khusus yang telah kami siapkan,” jelas Zulyan.

Data yang didapatkan awak media Terbitanbabel.com bahwa vaksin tahap II ditargetkan untuk 800 orang, 500 khusus di GSG Bangka Tengah dan sisanya tersebar di Puskesmas dan Polres Bangka Tengah.

( M.Fadlilla )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *