Penyitas Covid 19 Di Tempilang Dimakamkan Tanpa Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

 

Bangka Barat terbitanbabel.com — Seorang warga Tempilang inisial Sm ( 72 ) meninggal dunia dengan status positif terpapar virus corona. Almarhum di makamkan pada Rabu tanggal 24/02/2021 kemarin, prosesi pemakaman tidak secara protokol kesehatan, Kamis 25/02/2021.

Bacaan Lainnya

Juru bicara Pengendalian covid 19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma SKM, M Epid mengatakan Satgas covid19 di Kecamatan Tempilang sudah melakukan upaya persuasif dan pendekatan dengan pihak keluarga tetapi masih terdapat perbedaan persepsi antara satgas di kecamatan dengan pihak keluarga.

“Pada saat meninggal dunia dengan pemeriksaan antigen positif dan menunggu hasil pemeriksaan PCR labkesda dari Provinsi”, kata M. Putra Kusuma

Putra menbahkan Hasil pemeriksaan di terima pada tanggal 24 Februari 2021 pukul 19.00 dan dinyatakan positif terpapar covid19.

M. Putra Kusuma memaparkan, tim satgas telah di turunkan ke lokasi dalam upaya melakukan beberapa langka antisipasi dan pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan, tim satgas covid19 sudah turun ke lokasi untuk meminimalkan penyebaran, identifikasi faktor resiko, advokasi dan edukasi serta analisa lapangan di barengi dengan pemeriksaan antigen untuk kontak erat”, Katanya.

Jubir pengendalian dan penanganan covid 19 Bangka Barat mewakili tim, mengucapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya warga Kecamatan Tempilang tersebut.

“Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita. Untuk keluarga yang dtinggalkan semoga dberikan ketabahan dan kekuatan. Aminn yra” ucap M Putra Kusuma, SKM, M.Epid.

Dengan bertambah satu kasus terkonfirmasi dan meninggal dunia tersebut, secara akumulatif terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Bangka Barat menjadi 321 kasus, Meninggal dunia 6 kasus dan pasien yang masih Isolasi sebanyak 13 orang.

R.V

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *