Sah, KPU Bangka Barat Tetapkan Paslon 02 Sebagai Pemenang Pilkada 2020

  • Whatsapp

 

Bangka Barat, terbitanbabel.com — Rapat Pleno yang di selenggarakan KPU Bangka Barat di Pasadena Hotel Muntok menetapkan Pasangan H.Sukirman SH- Bong Mingming SE ( Bersanding ) sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) di Kabupaten Bangka Barat, Jum’at 22/01/2021.

Bacaan Lainnya

Rapat yang di mulai pada pukul 08.30 – 09.00 Wib ini dipimpin oleh ketua KPU Babar Pardi. Selain dihadiri oleh seluruh komisioner KPU dan Bawaslu, rapat ini juga dihadiri oleh ke tiga pasang kontestan pada Pilkada Desember lalu, Forkopimda, Pemda, Sekwan, Kapolres, Dandim, Kejari, Kasbangpol dan Pimpinan Parpol Penggusung.

Dalam rapat yang berlangsung singkat padat dan jelas tersebut, Ketua KPU Babar menetapkan Paslon no urut 02 ( Bersanding ) sebagai pemenang dalam ajang Pilkada Babar tahun 2021 dengan prolehan suara sebanyak 45,6%.

“Penetapan paslon 02 sebagai calon Bupati dan calon wakil Bupati terpilih ini sesuai dengan berita acara rekaputulasi yang sudah di tetapkan KPU Babar pada tanggal 16/12/2020 lalu” kata Pardi kepada terbitanbabel.com.

Pardi menyampaikan dalam tahapan Pilkada tahun 2020 ini semua berjalan lancar, tertib, damai dan terkendali sesuai rencana sehingga dalam buku register tidak ada catatan permohonan gugatan ke MK ( Mahkama Konstitusi ) dengan demikian pihaknya dapat melanjutkan tahapan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat terpilih.

“Karena tidak ada sengketa Pilkada maka tidak ada gugatan ke MK dari pihak manapun, jadi kami dapat melanjutkan tahapan Pilkada ke tahap penetapan Paslon terpilih” pungkasnya.

{ R.V }

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *