Di Guyur Hujan Tiga Hari Dusun Pala Kecamatan ParitTiga Di Terjang Banjir

  • Whatsapp

Parittiga, Terbitanbabel.com — Hujan siang dan malam sejak tiga hari terahir sebabkan banjir di pemukiman warga pesisir pantai Dusun Pala Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat, Rabu 13/01/2021.

 

Bacaan Lainnya

 

Debit air hujan setinggi pinggang orang dewasa ini merendam puluhan rumah warga ditambah lagi kondisi air laut yang saat ini sedang mengalami pasang dengan ombak yang cukup tinggi membuat genangan air makin membesar.

 

 

Warga setempat bahu membahu membersihkan sampah yang bertebaran akibat terbawa banjir rob, sebagian sampah berasal dari laut dan yang lainnya berasal dari pembuangan warga didarat.

 

 

Pantauan awak media, Camat Parittiga Madirisa S.Pd beserta stafnya tiba dilokasi banjir pada pukul 8.30 dan menyaksikan langsung kondisi di TKP

 

 

Camat mengatakan Ketinggian air banjir rob tersebut sekitar 20 cm dan merendam sekurangnya 20 rumah warga dan wargapun dinilainya kompak dalam mengatasi banjir dengan bahu membahu membersihkan sampah.

 

 

“Ada sekitar 20 rumah yang terdampak bajir rob ini, warga bahu membahu mengatasi banjir dengan peralatan seadanya, Kondisi saat ini masih aman terkendali, posisi akan akan segera mengalami surut dan saya sudah perintahkan Kades untuk membantu mengadakan kendaraan roda tiga untuk mengangkut tumpukan sampah” papar Camat.

 

{ R.V }

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *