Setelah Didapati Kasus Positif Covid 19 Didesa Telak, 10 Orang Kontak Erat Diswab Gratis

  • Whatsapp

Parittiga, Terbitanbabel.com — Setelah seorang pemuda asal Desa Telak inisial DA umur 25 tahun dinyatakan Positif terpapar virus corona berdasarkan hasil tes swab di RSBT Pangkal Pinang pada Senin kemarin, sebanyak 10 orang diduga kontak erat pasien mendapatkan tes swab gratis. Selasa, 12/01/2021.

 

Bacaan Lainnya

 

Camat Parittiga Madirisa S.Pd sekaligus ketua Satgas tingkat kecamatan mengatakan setelah didapati salah seorang warga desa Telak Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat yang positif covid 19 sesuai hasil tes swabnya, kemudian pihaknya bersama Dinkes setempat melakukan langkah antisipasi penularan dengan tracking atau penelusuran kontak pasien.

 

 

“Senin 11/01/2021 kemarin, setelah pasien dievakuasi ke Muntok, kami bersama Dinas Kesehatan langsung melakukan tes swab terhadap 10 orang yang di duga sebagai kontak erat pasien. Hari ini sample lendir yang di ambil dari ke-10 orang tersebut sudah dikirim laboratorium RSUD Muntok” Kata Madirisa.

 

 

Lanjutnya lagi, para kontak erat yang sudah di ambil samplenya tersebut mulai menjalani isolasi mandiri sejak hari Senin (11/01) kemarin, isolasi tersebut akan berahir ketika hasil tes swabnya sudah keluar dan dinyatakan negatif covid 19 atau dinyatakan bebas dari virus corona oleh otoritas terkait.

 

 

Camat Parittiga menghimbau pada masyarakat agar ditingkatkan kedisiplinan dalam menegakkan protokol kesehatan terutama membiasakan diri menerapkan 3m dalam kehidupan sehari hari, selain itu dirinya juga menganjurkan supaya masyarakat meningkatkan imun tubuh seperti konsumsi makanan dengan gizi teratur dan oleh ragah secukupnya.

 

{ R.V }

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *