Riwayat Dari Palembang, Pemuda Asal Parittiga Dinyatakan Positif Covid 19

  • Whatsapp

Parittiga, Terbitanbabel.com — Pemuda asal Desa Telak inisial DA umur 25 tahun dinyatakan Positif terpapar virus corona setelah di tes swab di RSBT Pangkal Pinang. Senin 11/01/2021.

Camat Parittiga Madirisa S.Pd sekaligus ketua Satgas tingkat kecamatan mengatakan pemuda asal Desa Telak tersebut punya riwayat dari Kota Palembang Sumatera Selatan, dikatakannya pasien covid 19 ini memang bekerja disana.

Bacaan Lainnya

“Pertengahan Desember 2020 DA datang dari Palembang, ahir Desember pemuda ini menggelar pernikahan di Desa Telak, pada tanggal 2 Januari 2021 dia melakukan rapidtes di klinik gunung manik Parittiga dan hasilnya reaktif, kemudian dilanjutkan pada tanggal 4 Januari dengan tes swab di RSBT Pangkal Pinang, tanggal 11 Januari hasil swabnya keluar dan menunjukkan bahwa yang bersangkutan Positif terpapar covid 19” kata Madirisa.

Patauan awak media sekira pukul 13.30 wib pasien covid 19 ini dievakuasi ke Gedung Karantina Muntok menggunakan Ambulance milik Desa Telak, tindakan yang diambil Satgas tingkat kecamatan bersama Dinas Kesehatan yaitu melakukan tracking terhadap semua kontak erat terutama kedua orang tua yang bersangkutan dan kesemuanya akan dilakukan tes swab.

Camat Parittiga menghimbau pada masyarakat agar ditingkatkan kedisiplinan dalam menegakkan protokol kesehatan terutama membiasakan diri menerapkan 3m dalam kehidupan sehari hari, selain itu dirinya juga menganjurkan supaya masyarakat supaya meningkatkan imun tubuh seperti konsumsi makanan dengan gizi teratur dan oleh raga secukupnya.

{ R.V }

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *