Bimtek Budidaya Tanaman Holtikultura Galakkan Tanaman Durian dan Alpukat

  • Whatsapp

 

Parittiga, terbitanbabel.com — Bimbingan Teknisi kepada group tani Desa Air Gantang (Argatani group) mengedukasi masyarakat tentang tanaman Holtikultura. Rabu 06/01/2021.

Bacaan Lainnya

Mengingat saat ini harga buah durian dan alpukat mengalami peningkatan, Pemdes Arga melalui organisasi Argatani group yang di ketuai oleh Arif mengadakan bimtek dan perkenalkan beberapa jenis tanaman durian, dalam bimtek ini pemateri yang berasal dari PT Meroket Jaya memfokuskan pada dua jenis tanaman yaitu Durian dan Alpukat berikut cara perawatan dan jenis jenis pupuk yang mesti digunakan supaya berhasil.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bumdes Desa Air Gantang Kecamatan Parittiga Bangka Barat ini dihadiri oleh masyarakat setempat yang memang membutuhkan bimbingan tersebut, kegiatan ini juga didukung oleh pihak PT Timah Tbk.

Kepala Desa Air Gantang H. Alikan, dalam sesi wawancara mengatakan masyarakat menyambut antusias atas kegiatan yang diselenggarakan oleh pihaknya tersebut, dikatakannya bimtek ini sangat penting untuk menambah pengetahuan bagi para petani di desanya agar lebih telaten dalam menekuni propesinya dan menjadi petani yang produktif.

Menurut Kades, tanaman Durian Dan Alpukat merupakan jenis tanaman yang dianjurkan pemerintah, selain itu jenis tanaman jangka panjang ini juga cocok dengan iklim dan jenis tanah yang ada di wilayah desanya sehingga Bimtek yang diselenggarakan itu memang di butuhkan.

Kades mengungkapkan dengan menggandeng PT Meroket Jaya melalui Organisasi Argatani group, akan menyediakan berbagai jenis pupuk organik yang dibutuhkan hal ini untuk membina para petani setempat. Jenis jenis produk dari PT tadi tersedia hanya di Bumdes Desa Air Gantang.

“Dengan bimtek ini semoga pengetahuan masyarakat bertambah luas, ilmunya dapat diterapkan dalam bercocok tanam, petani semakin telaten dalam bekerja, dan menjadi petani yang produktif hingga sukses” tutupnya Kades.

{ R.V }

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *