Update Covid-19: Kecamatan Parit Tiga Terkonfirmasi 4 Pasien Positif

  • Whatsapp

 

Bangka Barat, terbitanbabel.com — Sebanyak empat orang terpapar covid 19 di Kecamatan Parittiga, dua orang berasal dari Desa Puput dan dua orang dari Desa Sekar Biru. Hal ini sesuai dengan hasil tes Swab Antigen di RSBT Pangkal Pinang yang di ambil pada Sabtu 02/01/2021 lalu dengan hasil menunjukkan tanda positif terjangkit covid 19.

Bacaan Lainnya

Camat Parittiga Madirisa S.Pd yang juga mejabat sebagai Ketua Tim Gugus Tugas tingkat kecamatan melalui sambungan telephone mengatakan ke empat warganya yang dinyatakan positif corona tersebut yaitu 1. Tn BK 51 tahun, 2. Ny TM 50 tahun, 3. Ny DL 59 tahun dan 4. Tn RZ 32 tahun, salah satu keluhan dari para pasien yaitu rasa kurang enak di badan, sedangkan riwayat perjalanan dari dua pasien yakni pernah ke Jakarta dan Surabaya namun dua pasien lainnya diduga terpapar dari transmisi lokal. Para pasien ini sudah di evakuasi dan di bawa ke Gedung Isolasi Kabupaten Bangka Barat, Selasa 05/01/2021.

“Setelah diketahui keberadaan warga kita yang dinyatakan positif covid 19 kami bersama Dinas Kesehatan langsung melakukan tindakan berupa tracking terhadap kontak- kontak erat pasien. Sebanyak 29 orang yang diduga sebagai kontak erat langsung di tes Swab” kata Camat Parittiga Madirisa S.Pd.

Madirisa berharap dengan ditemukannya kasus positif diwilayahnya supaya masyarakat tidak meremehkan lagi keberadaan virus berbahaya tersebut selanjut lebih disiplin lagi dalam menegakkan protokol kesehatan.

“Dihimbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin lagi menerapkan 3 M, bagi warga yang hendak bepergian keluar Provinsi Bangka Belitung agar ditunda dulu dan apabila ada orang yang baru tiba di Parittiga yang asalnya dari luar provinsi agar di tes Swab walaupun di daerah asalnya sudah di lakukan, hal ini untuk mengurang rasa was was di tengah masyarakat” tutupnya.

{ R.V }

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *