Penulis : Terbitan Babel

 

Bangka Barat, terbitanbabel.com — Keluhan warga Dusun Jebu Laut Desa Kelabat Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat atas jalan berlobang dan rusak berakhir sudah, hal ini karena jalur penghubung dusun Jebu Darat ke Dusun Jebu Laut tersebut kini sedang di kerjakan pembangunan peningkatan jalan. Senin 23/11/2020.

Pantauan awak media di jalur tersebut kini sedang di laksanakan sebuah proyek peningkatan jalan oleh Dinas PUPR kabupaten Babar dan sebagai pelaksana proyek yaitu CV Karya Anak Bangsa yang menggunakan anggaran APBD 2020 senilai 1M lebih. Di bagian ruas jalan yang berlobang saat ini sedang di bongkar untuk di pasang gorong gorong yang baru dan batuan yang kropos yang terdapat di bawah aspal penyebab jalan berlobang itu akan di timbun dengan material agar lebih padat dan kokoh.

Salah satu pengguna jalan, Unyil yang sempat mengeluhkan atas jalan rusak dan berlobang di jalur tersebut kini merasa senang, selaku pemotor yang hampir tiap hari melalui ruas jalan itu Unyil menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Bangka Barat atas terlaksananya proyek ini, dirinya mengatakan dengan terlaksananya proyek tersebut maka akses menuju Dusun Jebu Laut akan lebih lancar, aman dan nyaman sehingga para pengguna jalan tidak khawatir lagi terperosok ke dalam lobang.

“Bersyukur sekali atas pembangunan peningkatan jalan ini. Kita berikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat atas terlaksananya proyek tersebut, walaupun pengerjaan baru tahap penimbunan dan pemadatan bagian badan jalan yang rusak namun hasilnya sudah bisa dirasakan” Kata Unyil.

{ RV }