Penulis : Terbitan Babel

 

Pangkalpinang, terbitanbabel.com – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menilai sejak kepemimpinan Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil (Molen) perkembangan pariwisata di kota Pangkalpinang secara perlahan mulai bangkit, meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

Dikatakannya , sekelas kabupaten Belitung saja yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Parawisata Indonesia sangat terpuruk jauh, namun hal sebaliknua terjadi di Pangkalpinang, Kota Beribu Senyuman masih bisa bertahan tidak sampai amblas

“Memang dilihat dari PAD sektor pendapatan menurun dari pajak perhotelan,” ucap Abang Hertza, Senin (16/11/2020)

Perluasan Wilayah

Sementara itu, terkait soal perluasan wilayah, Politisi PDI-P ini menyebutkan kalau Walikota sudah memikirkan hal tersebut, termasuk memberikan pelayanan kepada warga sekitar yang ingin bergabung ke Kota Pangkalpinang.

“Seperti contoh kecil adalah Kace Timur, mayoritas masyarakat di sana ber-KTP Pangkalpinang, namun berdomisili di Kabupaten Bangka. Pak Walikota sudah memperjuangkan itu, tapi butuh proses dan saling pengertian antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka, dan harus difasilitasi provinsi,” ujarnya.