Penulis : Terbitan Babel

 

Muntok, terbitanbabel.com – Upaya Pencegahan covid-19 tak henti-hentinya dilakukan oleh Pemerintah, terlebih saat ini beberapa daerah akan mengahadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di ahir Tahun 2020 ini.

Berkaitan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menggelar Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Rangka Suksesi Pilkada Serentak 2020 di Bangka Barat.
Kegiatan ini digelar di Lapangan parkir timur Pemkab Bangka Barat , Selasa 03/11/2020.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan dalam kata sambutannya seluruh masyarakat wajib menggukan masker di mana pun berada, apalagi di dalam tahapan Pilkada 2020 ini .

“Kita wajibkan pengunaan masker dimanapun berada , kita sebagai aparatur negara harus memberikan contoh kepada masyarakat , dan memberikan himbauan di tempat keramaian contoh di pasar kita sebagai aparatur negara apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker tidak boleh masuk pasar dan boleh masuk pasar apabila telah mengunakan masker ” ujar Kapolda Bangka Belitung

Kapolda Bangka Belitung menyampaikan pentingnya pendekatan khusus dalam proses Pilkada di tahun ini, sebab perlu menerapkan protokol kesehatan. kesehatan Petugas maupun Masyarakat harus terjamin dalam seluruh rangkaian prosesi Pilkada Desember 2020 nanti

Menurut Kapolda, seluruh aparatur negara harus bersinergi dalam rangka Pilkada 2020 yang berlangsung di tengah pandemi covid 19 ini, para aparat desa bhabinkamtibmas dan Intel agar berkoordinasi dan apabila melihat kegiatan kampanye agar segera mengingatkan jangan sampai kegiatannya melanggar protokol kesehatan, para paslon juga dihimbau agar senantiasa mensosialisasikan prokes covid 19 ,menurut beliau kesehatan petugas dan masyarakat harus terjamin dalam menjalani seluruh tahapan Pilkada ini.

Jendral bintang dua ini juga mengimbau pada masyarakat terkait Pilkada ini agar jangan mempercayai berita berita yang belum teruji kebenarannya.

“Saya himbau jangan percaya berita hoax yang tidak bisa di pertanggung jawaban , apabila nememukan berita yang tidak jelas atau hoax segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas , Polsek dan Polres terdekat” tutup Kapolda Bangka Belitung

Hadiri dalam giat tersebut, Kapolda Kep. Bangka Belitung, Danrem 045 Garuda Jaya, Kapolres Bangka Barat, Sekda Kab.Bangka Barat, Dandim 0431 Bangka Barat, Para Danramil, Para Kapolsek, Kepala SKPD, Para Lurah, Para Pengurus Masjid, Anggota Polres Bangka Barat, Anggota TNI, dan Para Bhabinkamtibmas.

( R.V )