Penulis : Terbitan Babel

TerbitanBabel.com, Sungailiat Bangka — Mahasiswa Tim KKN PPM RISTEK UBB 2020 Desa Karya Makmur melakukan gotong royong bersih-bersih disekitar lingkungan kantor Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), pada Jum’at (17/07/2020).

Gotong royong ini atau yang akrab dikenal sebagai Jum’at Bedelew merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan warga setempat setiap hari jum’at.

Jumat Bedelew ini juga dihadiri oleh mahasiswa KKN PPM UBB guna untuk menjalin interaksi dengan warga setempat agar seling mengenal.

Yusni selaku Kepala Desa Karya Makmur menjadikan ini Jum’at Bedelew sebagai ajang silaturahmi antar warga. Mengingat di masa sekarang rendahnya intensitas sosialisasi masyarakat di sekitar perumahan. Selain itu tujuan dari kegiatan Jumat Bedelew ini agar Desa Karya Makmur menjadi Desa yang bersih.

“Dengan adanya kegiatan Jum’at Bedelew ini diharapkan semoga warga semakin akrab serta terus menerapkan pola hidup sehat dan bersih mengingat di masa pandemi sekarang juga kita harus tetap terus menerapkan pola hidup sehat” tutur Yusni.

Selain itu Yusni juga berharap agar mahasiswa KNN PPM Ristek UBB 2020 nantinya selama satu bulan tetap menerapkan protokol COVID-19 demi menjaga kesehatan.