Camat Parittiga Fasilitasi Pembentukan Kepengurusan KKST Provinsi Babel

  • Whatsapp

Bangka Barat, terbitanbabel.com—Pembentukan KKST ( Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara) atau Suku Buton, dilaksankan di gedung serba guna Kecamatan parittiga, Jum’at 10/07/2020.

Menurut Camat Parittiga, Madirisa S.Pd, pertemuan yang berlangsung di Gedung serba guna tersebut guna menetapkan Kepengurusan KKST tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Pantauan media terbitanbabel.com, pertemuan tersebut menghasilkan beberapa nama sebagai pengurus KKST tingkat Provinsi, diantaranya :
1.M.Amirudin S.Pd, MM sebagai ketua,
La Barihi SAg, MPd, sebagai wakil ketua.
2.Sukirman, sebagai Sekretaris.
Rudi Harlan, sebagai wakil Sekretaris.
3.Madirisa SP.d, sebagai Bendahara.

Menurut Bendahara terpilih, Madirisa SP.d, nama nama pengurus tersebut selanjutnya akan didaftarkan ke Menkumham, hal ini dikatakannya untuk melengkapi legalitas ikatan kekeluargaan tersebut.

Madirisa SP.d, mengatakan, Kepengurusan tingkat kabupaten/kota juga akan segera dibentuk dalam waktu dekat, proses pembentukanya dengan mengundang para warga suku Buton melalui group whatsApp dan pemilihan kepengurusan nanti melalui cara Formatur.

Pembentukan KKST yang berlangsung digedung serba guna kec. Parittiga tersebut Dihadiri sekitar 50 orang dan semuanya warga suku Buton.

Proses pembentukan kepengurusan KKST ini Melalui Formatur” kata Camat Parittiga.

Tujuannya, lanjut Madirisa S.Pd, untuk mempersatukan warga buton diperantauan yg ada di Babel ini agar saling memperkokoh persatuan serta untuk bersinergi dengan Pemda dalam membangun daerah.

Madirisa S.Pd mengatakan, KKST ini bukanla subuah ormas, KKST ini menurutnya semacam ikatan keluarga Buton untuk mempererat tali silaturahmi kekeluargaan agar saling mengenal antar sesamanya.

Bukan. Ini semacam ikatan untuk mempererat keluarga Buton, sehingga saling kenal satu sama lain” Pungkasnya.

Harapanya agar KKST ini sbg wadah untuk saling mempererat persaudaraan suku buton diperantauan, dapat saling membantu meringankan beban antar sesama maupun orang lain” harap Madirisa.

Saya menghimbau kepada saudara saudara saya, warga buton untuk menjaga kesatuan dan persatuan, selalu menjunjung tinggi norma norma kehidupan berbangsa dan bernegara, serta saling tolong menolong” tutup Madirisa.

(Reporter: Reki Valentine)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *