Bansos Tunai Kemensos di Sampang Akan Segera Cair, Ini Besaran dan Penerimanya

  • Whatsapp
Ilustrasi Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI.

SAMPANG, Terbitan.com – Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Dinas Sosial di setiap Kabupaten/Kota di Indonesia akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) terhadap warga miskin ter dampak Corona Virus (Covid-19) selama tiga bulan.

Setelah beberapa hari ini di sejumlah wilayah telah melakukan pencairan bantuan tersebut. Di Kabupaten Sampang Bansos Tunai (BST) tampaknya juga akan segera pencairan yang berasal dari kementerian sosial tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Nasrun, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Sampang, menurutnya Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dipastikan akan segera dicairkan dalam minggu depan.

“Kami pastikan minggu besok sudah cair, karena memang lebih dulu dari BLT Dana Desa dan juga akan dijadikan bahan evaluasi terhadap penerima bantuan BLT DD agar tak jadi tumpang tindih,” ujarnya pada Terbitan.com saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Minggu (03/05/2020).

Nasrun merinci besaran anggaran Bansos Tunai dari Kementerian Sosial bahwa tidak jauh berbeda dengan regulasi BLT Dana Desa, hanya saja menurutnya BST para penerima sudah ter data oleh Kemensos sendiri.

“Datanya sudah ada dari Kemensos, jadi sekarang sudah proses cetak kartu, minggu besok kami pastikan sudah cair untuk Kabupaten Sampang, sementara untuk jumlah bantuan masyarakat akan menerima Rp600 ribu selama tiga bulan, sama seperti BLT Dana Desa,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui sekitar 27 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sampang akan menerima bantuan sosial tunai (BST) dan penerima itu di luar warga yang menerima PKH, BPNT serta BLT Dana Desa. (Adie)

Pos terkait