Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bantu Pembangunan Masjid Al-Hijrah

  • Whatsapp

HALTENG – Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam pelaksanaan tugas pengamanan wilayah Maluku Utara turut aktif dalam membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekelilingnya. Dengan kehadiran Satgas Yonarmed 9 Kostrad diantara masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungannya.

Salah satu kegiatan tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resmi yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Malut), Selasa (9/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam rilis tersebut Komandan Satgas menjelaskan bahwa personel Pos 2 Dotte SSK III membantu masyarakat dalam kegiatan pembangunan Masjid Al-Hijrah yang terletak di Desa Dotte, Kecamatan Weda Timur, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Pembangunan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat serta masyarakat Desa Dotte dan personel Satgas Yonarmed 9.

Masjid yang berlokasi di tengah desa ini nantinya akan menjadi masjid utama desa. Dengan dibangunnya rumah ibadah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan masyarakat Desa Dotte.

Kepala Desa Dotte, Bpk. Idin Arif mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga yang diberikan oleh Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Dengan kehadiran personel Satgas Yonarmed 9 telah meringankan pekerjaan ini. Beliau berharap kerja sama yang baik ini dapat terjaga.

Sementara itu, Komandan Kolakops Brigjen TNI Dr. C A Sopamena,.S.I.P,. M.Si. menyampaikan bahwa “Salah satu sebagai kegiatan pembinaan territorial di wilayah Maluku Utara, Satgas Yonarmed 9 Kostrad berupaya untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Salah satu kegiatan tersebut adalah kami membantu dalam kegiatan pembangunan masjid. Dengan adanya masjid ini dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan yang berada di sekitarnya” , ujar Komandan Kolakops.(Rd)

Pos terkait