Update Penyebaran Corona Bondowoso : Positif Covid-19 Menjadi 13 Orang

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Terbitan.com – Juru bicara (Jubir) gugus tugas Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bondowoso, dr. H. Muhammad Imron, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa pasien positif virus corona disease (Covid-19) bertambah

Sejatinya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memperbarui jumlah pasien positif Covid-19 di Bondowoso. Data Minggu (31/5/2020) tercatat jumlah pasien positif menjadi 13 kasus.

Bacaan Lainnya

“Perhari ini bertambah 3 pasien positif, total 13 kasus,” demikian disampaikan dr. H. Muhammad Imron, Jubir Gugus Tugas Percepatan Bondowoso, Minggu (30/5/2020).

Hingga saat ini sambung dia, pasien yang dinyatakan sembuh 4 orang. Sehari sebelumnya, Sabtu 30 Mei 2020, jumlah pasien positif virus corona di Bondowoso masih berjumlah 10 kasus positif corona.

Ia juga menjelaskan, jumlah ODP sebanyak 1058 orang, selesai masa pantau 1026 orang dan dalam proses pantau 32 orang.

Sementara jumlah PDP 9 orang. “Semua sudah dinyatakan sembuh secara medis dan tidak ada yang di rawat di RS,” paparnya.

Lebih lanjut dr. Imron, penambahan 3 orang positif ini adalah dari klaster GOWA 2 orang yaitu inisial Tn.T dari Sukosari Lor Kecamatan Sukosari dan An.F dari Petung Kecamatan Pakem.

Sementara satu pasien lainnya dari kontak erat seorang perawat asal Prajekan yang bertugas di sebuah Rumah Sakit Umum Kabupaten Situbondo.

“Sedangkan 1 orang positif adalah Tn.CRM dari Prajekan Lor kecamatan Prajekan,” jelasnya

Sebaran zona Merah saat ini ada di wilayah Kerja Puskesmas Nangkaan ( kecamatan bondowoso kota), Wringin, Maesan, Tegalampel, Sukosari, Pakem dan Prajekan.

“Saat ini gugus tugas kabupaten bondowoso masih merawat 11 orang di Klinik Paru Pancoran dan 3 Orang di RSU,” pungkasnya

Pos terkait