Penulis : admin

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia(DPC-IPJI) Barito Utara,Kalimantan Tengah dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan sosial.

” Yaitu membagikan sembako kepada warga Muara Teweh dan sekitarnya yang terdampak Covid -19 dan banjir. Dalam bulan April sampai awal Mei 2020, banjir sudah 3 kali menerpa kehidupan warga sehingga sangat berdampak buruk terhadap warga, ditambah lagi bencana Covid19 yang belum juga berakhir.

Datangnya Banjir khususnya bagi warga yang tinggal di pinggir Sungai Barito, tentu saja menjadi dilema, dimana akibat Covid19, pemerintah menghimbau untuk dirumah saja, sementara banjir memaksa sebagian warga harus mengungsi meninggalkan rumahnya.

Dampak dari dua bencana tersebut, tentu menjadikan warga kehilangan pekerjaan hingga pemenuhan kebutuhan pokok menjadi sangat sulit.

Yang paling memiris hati anak anak baby dan anak balita yang ketersediaan usapan vitamin dan nutrisi mungkin menjadi minim. Dua faktor dan beberapa dampak yang membuat hati pilu itulah, Pengurus DPC IPJI Barito Utara mengambil sikap ikut berpartisipasi dan terlibat langsung membantu warga masyarakat.

Bantuan yang akan di diberikan oleh DPC IPJI Barut adalah barang bantuan yang berasal dari para dermawan dan sponsor baik sebagai pribadi dan institusi.

Hayanor, Ketua DPC IPJI Barut dalam konprensi persnya di sekretariat DPC IPJI Barut menyampaikan dengan lugas bahwa keterlibatan DPC IPJI Barut membantu warga yang terdampak Covid19 dan Banjir merupakan bentuk tanggung jawab moral, rasa empati dimana pengurus DPC IPJI Barut ikut serta merasakan penderitaan saudara yang terdampak Covid19 dan banjir khususnya yang tinggal di Pinggir Sungai Barito.

“Sudah menjadi tanggung jawab moral kami dari DPC IPJI Barut untuk turut serta terlibat langsung memberikan bantuan kepada saudara kita yang menderita akibat bencana Covid19 dan banjir.

Ini bukti kami ikut merasakan penderitaan saudara kita, sehingga kami ikut berpartisipasi
dan memberikan apa yang kami terima dari mitra kami para dermawan dan sponsor.

Kami sangat berharap, lebih banyak mitra sponsor, dermawan yang bersedia membantu kesusahan saudara kita, dengan senang hati batuan dari mitra kami akan kami jemput dan kami bagikan kepada warga.

Dan Sekretariat DPC IPJI Barut terbuka menerima bantuan dari para mitra kami. Kami peduli, semua kita mesti peduli, ayo bersama sama saling peduli, Bergotong Royong membantu saudara kita” terang Hayanor lugas.(Iwan)