Penulis : admin

 

MUARA TEWEH,terbitan.com – PT. Unirich Mega Persada yang bergerak dibidang pertambangan yang lukasinya diwilayah kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah, Dengan bangga dan senang membuktikan rasa pedulinya terhadap warga yang terdampak Covid-19 yang menjadi bencana nasional dan bencana banjir bagi beberapa rumah warga.

Selain bencana Covid-19 yang menerpa negeri ini, bencana banjir juga telah menggenangi ribuan rumah warga, dan memutus akses jalan sehingga menambah penderitaan warga.

Untuk mengurangi beban dan penderitaan warga, pemerintah sudah melakukan langkah langkah konkrit. Selain bantuan yang diberikan pemerintah, baik pusat dan daerah, pemerintah juga menghimbau agar pengusaha dan masyarakat yang memiliki ekonomi yang baik secara bersama sama, bahu membahu bergotong royong untuk saling peduli dan saling membantu.

Faktor adanya bencana nasional dan banjir, menjadikan warga kehilangan pekerjaan sehingga keekonomian untuk pemenuhan kebutuhan pokok menjadi sulit. Hal itulah yang menggerakkan rasa peduli PT.Unirich Mega Persada kepada warga yang terdampak langsung Covid19 dan banjir.

Bantuan sosial kepada warga telah di berikan oleh PT.Unirich Mega Persada di desa Hajak, dan kemudian Membantu warga melalui DPC IPJI (Ikatan Penulis dan Jurnalis ) Kab. Barito Utara.

Bantuan yang di berikan melalui DPC IPJI Barut, diserahkan langsung oleh bapak Endita Johannes dan tim yang bertindak sebagai Kepala Teknik Tambang PT. Unirich Mega Persada ke sekretariat IPJI Barut dan bantuan tersebut diterima langsung oleh Harianja yang bertindak sebagai sekretaris DPC IPJI BARUT di Sekretariat Selasa 05/05/2020

Setelah penyerahan barang tersebut, Endita Johanes dengan semangat menyampaikan bahwa peduli dan memberikan bantuan kepada saudara kita yang terdampak Covid19 dan banjir.

“Ini sudah menjadi kewajiban dan sekaligus mendukung himbauan pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona dan meringankan beban ekonomi yang dialami oleh warga.

” Kami (PT. Unirich Mega Persada-red) dengan senang hati membantu saudara kita yang terdampak Covid19 dan Banjir yang menerpa negeri kita tercinta ini,”ucap Endita Johanes

Lanjut Endita Johanes, ini tidak banyak yang bisa kami berikan, harapan kami sedikit yang kami punya dan kami bagi kepada saudara kita, semoga bermanfaat. Semoga saudara yang lainnya dapat ikut bergotong royong meringankan beban saudara kita”, terang Endita Johannes senyum sembari berharap bencana yang dihadapai bangsa ini cepat berlalu.

Hayanor Anung dengan rasa gembira menyambut dukungan bantuan dari PT.Unirich Mega Persada, sebelumnya beberapa dermawan dan sponsor juga sudah menyerahkan bantuanya ke warga melalui DPC IPJI Barito Utara .

” Keren….” Begitu kata Anung Ketua DPC IPJI Barut, sapaan akrabnya memulai komentarnya ke awak media yang tergabung di DPC IPJ Barut.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi mitra kami, PT.Unirich Mega Persada yang telah menunjukkan keseriusan dan peduli mereka terlibat langsung membantu saudara kita yang menderita akibat situasi Covid-19 dan banjir yang menggenangi ribuan rumah warga sehingga warga mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokok nya.

Semoga masih ada perusahaan yang peduli dan membantu warga yang menderita” ujar Anung dengan penuh semangat dan rasa bahagia. ( Iwan)