Penulis : Terbitan Babel

Koba, terbitanbabel.com – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman ST., bersama Wakil Bupati Bateng Herry Erfian ST., beserta jajaran Forkopimda menghadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se-Indonesia dalam rangka mendengarkan arahan Presiden RI yang digelar via video conference (vidcon) di ruang VIP Kantor Bupati Bateng, Senin (17/05/2021).

Saat ditemui seusai rakor, Algafry mengatakan bahwa dalam rakor bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut terdapat 2 hal yang menjadi pokok pembahasan, yakni penanganan Covid-19 dan perkembangan ekonomi.

“Presiden RI, Joko Widodo, untuk kesekian kalinya mengingatkan kepada Kepala Daerah Se-Indonesia untuk hati-hati terhadap penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, terutama di daerah. Apalagi kalau kita melihat peningkatan kasus Covid-19 di beberapa negara tetangga terdapat lonjakan kasus yang sangat tinggi,” kata Algafry.

Sambung Algafry, untuk itu Presiden meminta kepada Kepala Daerah dan Forkopimda untuk mewaspadai semua hal yang berpotensi menimbulkan peningkatan jumlah kasus Positif Covid-19 di Indonesia. Salah satu contohnya adalah larang mudik lebaran kemarin dan pelaksanaan protokol kesehatan harus diperketat.

“Bangka Tengah sendiri salah satu cara untuk menekan meningkatnya khasus Covid-19 adalah dengan menutup sementara tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya.

Sedangkan terkait perekonomian, Algafry menambahkan, Presiden juga menyampaikan agar pelayanan yang diberikan dari Pemda kepada masyarakat dipermudah karena kunci pertumbuhan ekonomi sangat tergantung kepada investasi.

“Juga upaya bagaimana caranya bisa menumbuhkan perekonomian dan di sisi lain bisa menekan perkembangan Covid-19,” pungkasnya.

(Source: DIskominfosta Bangka Tengah)